Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Herson B Aden: Eksistensi Pendidikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Perlu Menjadi Perhatian Bersama

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 12 Desember 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Kalteng, Herson B Aden mengingatkan, eksistensi pendidikan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan perlu menjadi perhatian bersama.

“Eksistensi dari Pendidikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini perlu mendapatkan perhatian kita semua," ungkap Herson dalam keterangannya saat mewakili Sekda Kalteng, Aula Eka Hapakat, Selasa, 12 Desember 2023.

Terutama perhatian dari para pengamat, akademisi maupun praktisi, dalam rangka mengikuti terus implementasi dan efektifitas perjalanan.

"(Serta) capaian yang sudah ditorehkan dalam kehidupan bermasyarakat, khususnya bagi sistem ketatanegaraan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Herson mengungkapkan revitalisasi nilai-nilai Pancasila harus dilakukan pada seluruh masyarakat Indonesia sebagai warga negara, terutama pada pemuda yang rentan terhadap pengaruh dogma radikal dan terorisme.

Ia menyampaikan pemuda merupakan bagian dari bangsa dan elemen utama dengan jejak perjuangan dari masa lalu hingga ke masa yang kini.

Dia ingin pemuda ikut andil dalam merevitalisasi nilai-nilai Pancasila di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru