Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sektor Jasa Penyokong Ekonomi Terbesar di Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Desember 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Badan Pusat Statistik atau BPS Kota Palangka Raya, Amos Adam Residul mengatakan bahwa sektor jasa merupakan penyokong ekonomi terbesar di Palangka Raya.

"Ekonomi di Palangka Raya ini 70 persennya disokong dari sektor jasa, salah satunya jasa akomodasi sebagai penyokong utama perekonomian Palangka Raya," kata Amos dalam kegiatan Temu Responden dan Pers dalam rangka Peningkatan Kualitas Data Statistik Jasa Akomodasi pada Selasa, 19 Desember 2023.

Amos menjelaskan bahwa hal inilah yang membuat perekonomian Palangka Raya sangat anjlok saat pandemi Covid-19 menyerang pada dua tahun yang lalu.

"Karena itu Palangka Raya ini kalau hotelnya tutup, rumah makan, restoran tutup seperti saat Covid-19 dulu, itu bahaya sekali. Karena kita tidak punya perkebunan, dan sebagainya. Walaupun itu hanya sedikit," tuturnya.

Dua narasumber dalam kegiatan yang dihadiri 60 peserta ini ialah tentu saja Kepala BPS Kota Palangka Raya, Amos Adam Residul yang menyampaikan materi mengenai Statistik Jasa Akomodasi Palangka Raya, Pengumpulan dan Penyajian Data.

Selain itu, narasumber lainnya ialah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan atau Bappedalitbang Kota Palangka, Fauzi Rahman yang menyampaikan materi mengenai Peran Usaha Jasa Akomodasi/Perhotelan dan Insan Pers dalam Pembangunan Palangka Raya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru