Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPDPKS Raih Sawit Indonesia Award 2023 untuk Program Promosi UKMK Sawit

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Desember 2023 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS meraih Sawit Indonesia Award 2023 untuk Program Promosi UKMK Sawit yang diselenggarakan oleh Majalah Sawit Indonesia. Penghargaan diberikan secara langsung oleh Deputi Kemenko Perekonomian Bidang Pangan dan Agribisnis, Dida Gardera kepada Direktur Perencanaan dan Pengelolaan dana/Plt Direktur Kemitraan BPDPKS, Kabul Wijayanto. Kegiatan dilaksanakan pada  20 Desember 2023 di Hotel Borobudur  Jakarta.

Ketua Panitia Sawit Indonesia Award 2023, Qayuum Amri mengungkapkan dalam keterangan resminya pada Kamis, 21 Desember 2023 bahwa peraih Sawit Indonesia Award 2023 dinilai berdasarkan rekam jejak di media massa terutama berkaitan dengan kegiatan, kebijakan dan program yang dijalankan.

"Penilaian internal Majalah Sawit Indonesia di dasarkan pada tiga aspek yaitu komunikasi, informasi dan komitmen," kata Qayuum.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit atau BPDPKS adalah Badan Layanan Umum di bawah Kementerian Keuangan yang mempunyai tugas untuk menjalankan kebijakan Pemerintah dalam program pengembangan sawit berkelanjutan.

Program UKMK sawit adalah langkah BPDPKS dalam mewujudkan kemitraan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi dalam mendukung sawit sebagai komoditas strategis nasional untuk kesejahteraan rakyat Indonesia.

Kepala Divisi Usaha Kecil Menengah dan Koperasi BPDPKS, Helmi Muhansyah dalam rilis yang sama menyampaikan sepanjang tahun 2023 berbagai program kemitraan UKMK Sawit BPDPKS telah dijalankan dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Di tahun 2023 kita telah melaksanakan Pameran dan Talkshow Sinergi Pemberdayaan UKMK Kemenkeu Satu di Sektor Kelapa Sawit  di Kalbar, Kalteng dan Kalsel," kata Helmi.

Selain itu juga Partisipasi Pameran Produk  UKM Sawit mitra BPDPKS dalam Asean Finance Minister Meeting di Bali dan Jakarta, BLU Expo, Indonesia City Expo di Makassar, Indonesia Catalogue Expo and Forum atau ICEF dan Sawit Indonesia Expo atau SIEXPO di Riau.

"Ada juga Workshop Pengolahan Sawit untuk Pra CPO bekerjasama dengan BRIN di Kaltim dan Bangka Belitung, serta Workshop UKMK Sawit Kerjasama dengan berbagai Asosiasi Petani sawit," jelasnya.

Lalu juga ada Kegiatan Promosi Gebyar UKMK Berbahan Sawit "Just Saw It UKMK" dalam Mendukung UKMK Sawit Go International di Yogyakarta Palembang dan Malang.

Berita Terbaru