Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Team Rescue DPKP Palangka Raya Evakuasi Anjing Agresif

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 Januari 2024 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya menerima laporan dari masyarakat Jalan George Obos VII Gang 4 Nomor 4, Anis, tentang anjing peliharaannya yang mulai agresif.

Koordinator Call Center 112, Sucipto, menjelaskan bahwa anjing tersebut selalu bersembunyi di dalam garasi motor, namun pada hari ini menunjukkan perilaku agresif yang mengancam Anis.

Proses evakuasi anjing dilakukan dengan mengambil langkah pencegahan, menggunakan Fire Jacket untuk menutup bagian badan dan wajahnya demi keselamatan petugas Animal Rescue DPKP.

"Setelah kurang lebih 30 menit terjadi perlawanan yang cukup alot akhirnya tim animal rescue DPKP Palangka Raya berhasil mengevakuasi anjing tersebut," katanya, Senin, 8 Januari 2024.

Setelah dievakuasi, anjing tersebut di bawa ke tempat dokter hewan sesuai keinginan ibu Anis, untuk diperiksakan apa yang menjadi penyebab utama anjingnya menjadi agresif sehingga ingin menyerangnya.

"Dalam kejadian ini tidak ada korban luka - luka, petugas pun berhasil melakukan evakuasi dengan aman dan juga selamat," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru