Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gunung Mas: Lahan Kosong Bisa Dimanfaatkan untuk Pertanian

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Januari 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing mengajak masyarakat di wilayah setempat agar memanfaatkan lahan kosong sebagai lahan pertanian.

"Kami ajak masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami berbagai sayur dan buah untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan bisa juga meningkatkan perekonomian," ujar Efrensia, Selasa, 9 januari 2024.

Dia melanjutkan, pemanfaatan lahan tersebut juga dibarengi dengan mengusahakan teknologi yang tepat guna, praktis, efektif dan efisien.

Mengusahakan teknologi tersebut berkaitan dengan pengolahan pupuk, pengendalian hama, penyediaan bibit, dan lainnya. Sedangkan untuk pengolahan lahan, kata Efrensia, pemerintah Kabupaten Gunung Mas sudah menyiapkan mekanisasi pertanian.

"Dinas Peretanian memiliki sejumlah alat pertanian yang bisa dipinjam oleh masyarakat seperti excavator, traktor, alat tanam jagung, alat penyemprot pupuk dan lainnya," jelasnya.

Kemudian, Efrensia mengatakan pertanian di Kabupaten Gunung Mas bisa berjalan dengan baik salah satunya jika masyarakat tekun untuk menjalankan usaha pertaniannya.

"Peliharalah rajin tan tekun, buanglah malas, itu saja kuncinya. Hal itu lah yang harus kita imbau kepada masyarakat," tandas Efrensia. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru