Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPPRD Palangka Raya dan REI Kalteng Sinergi Tingkatkan PAD dari BPHTB

  • Oleh Hendri
  • 17 Januari 2024 - 15:14 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Palangka Raya menjalin kerjasama dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Kalteng untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB).

Hal ini disampaikan oleh Kepala BPPRD Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, dalam pertemuan antara BPPRD dan DPD REI Kalteng di Kantor BPPRD.

"Kami berharap dengan adanya kerjasama ini, dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak BPHTB, sehingga dapat meningkatkan PAD dari sektor ini," katanya, Rabu, 17 Januari 2024.

Emi menjelaskan, BPHTB merupakan salah satu sumber PAD yang potensial, mengingat perkembangan sektor properti di Kota Cantik yang cukup pesat.

Namun, masih banyak wajib pajak BPHTB yang belum memenuhi kewajiban, baik karena ketidaktahuan, kelalaian, maupun penghindaran.

"Kami berupaya untuk memberikan sosialisasi, bimbingan, dan fasilitas kepada wajib pajak BPHTB, agar mereka dapat melaksanakan kewajiban dengan baik dan benar. Salah satunya adalah bekerjasama dengan DPD REI Kalteng, yang merupakan asosiasi pengembang properti di Kalteng," tuturnya.

BPPRD dan DPD REI Kalteng sepakat untuk saling memberikan informasi, data, dan bantuan terkait dengan pelaksanaan BPHTB.

Selain itu, kedua belah pihak juga akan melakukan koordinasi, monitoring dan evaluasi secara berkala untuk mengevaluasi hasil kerjasama ini. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru