Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesbangpol Kotim Rencanakan SMKN 1 Sampit Menjadi Sekolah Bersinar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 13 Mei 2024 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berencana menetapkan SMKN 1 Sampit menjadi salah satu sekolah bersinar atau bersih dari narkoba pertama di daerah ini. 

"Kita harus sepakat menjadikan sekolah ini bersih dari narkoba dan kita usulkan agar sekolah ini menjadi salah satu yang pertama untuk dijadikan sekolah bersinar artinya sekolah bersih dari narkoba," kata Kepala Badan Kesbangpol Kotim Sanggul Lumban Gaol, Senin, 13 Mei 2024.

Dirinya mengatakannya saat sosialisasi bahaya narkoba dan pergaulan bebas sekaligus tes urine yang digelar Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kotim di SMKN 1 Sampit.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kotim Irawati dan Kasat Narkoba Polres Kotim AKP Bagus Winarmoko. 

Lanjutnya, pihaknya akan mengusulkan SK Bupati agar SMKN 1 Sampit menjadi sekolah bersinar dengan ditandai dari tes narkoba yang dilaksanakan BNK Kotim ini.

Ke depan, sekolah bersinar akan memiliki gugus yang berbentuk dari OSIS untuk menjadi kelompok kerja berantas narkoba. Gugus tersebut akan membantu teman-temannya yang tersandung hal-hal tidak baik seperti narkoba agar menjauh. 

Mereka akan dibimbing dibawah pengawasan guru dan Badan Kesbangpol Kotim dalam menjalankan tugasnya. 

"Kita harus berhati-hati karena remaja menjadi pangsa pasar narkoba. Paket narkoba ada yang sangat murah Rp25 ribu. Harus kita gaungkan bahwa itu merusak kita semua dan harus ada komitmen bersama menjadikan sekolah ini bersih dari narkoba," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru