Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Apresiasi Hasil Capaian Kinerja Pj Bupati

  • Oleh Ramadani
  • 18 Januari 2024 - 10:01 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Mustafa Joyo Muhtar mengapresiasi hasil pencapaian kinerja Pj Bupati Barito Utara triwulan I (Oktober, November, Desember 2023). 

Dalam penyampaian hasil capaian kinerja selama menjabat Pj Bupati di Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri), Pj Bupati Barito Utara diampingi Pj Sekda Jufriansyah dan 13 kepala perangkat daerah.

“Kami dari lembaga legislatif sangat mengapresiasi capaian kinerja Pj bupati Barito Utara Drs Muhlis selama menjabat sebagai Pj Bupati Barito Utara,” kata Mustafa Joyo Muhtar, Kamis, 18 Januari 2024.

Dikatakannya, pencapaian kinerja tersebut diharapkan dapat dipertahankan dan bahkan dapat ditingkatkan lagi, sehingga mendapatkan hasil yang lebih baik lagi kedepannya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasi kepada Pj Sekda Jufriansyah dan kepala perangkat daerah lingkup Pemkab Barito Utara yang telah mempersiapkan data-data yang diperlukan untuk bahan evaluasi di Itjen Kemendagri.

Lebih lanjut Mustafa Joyo Muhtar mengatakan, dengan membawa beberapa kepala perangkat daerah dalam evaluasi kinerja Pj Bupati, hal itu merupakan bentuk dukungan kepada Pj Bupati dengan membawa data-data yang diperlukan untuk bahan evaluasi. 

Politisi Partai Gerindra Barito Utara ini juga berharap kedepannya, evaluasi kinerja Pj Bupati untuk triwulan II (Januari, Februari, Maret 2024) lebih baik lagi. “Dan menurut informasi yang diterima bahwa pencapaian kinerja Pj Bupati Barito Utara, merupakan pencapaian kinerja terbaik se Kalimantan Tengah,” kata dia. 

Dalam evaluasi kinerja Pj bupati ada 10 indikator prioritas yang disampaikan dalam paparan yang merupakan target program prioritas yang diberikan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang harus dicapai dalam kinerja Pj Bupati Barito Utara selama tiga bulan menjabat.

Adapun ke 10 indikator prioritas yang menjadi program prioritas Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah berjalan dan mengalami kemajuan yang baik diantaranya di bidang kesehatan, stunting, layanan publik, kemiskinan, inflasi, BUMD, penyerapan anggaran, perizinan, pengangguran dan kegiatan unggulan. (RAMADHANI/J)

Berita Terbaru