Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plh Sekda Kobar: Pembangunan di Aruta Perlu Perhatian Khusus

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Januari 2024 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat berupaya untuk menerapkan pembangunan secara berkeadilan di seluruh Kecamatan yang ada di Kobar. Salah satunya adalah Kecamatan Arut Utara (Aruta) yang membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah daerah.

Hal tersebut disampaikan Plh Sekda Kobar Juni Gultom. Pada saat dirinya menghadiri pelaksanaan Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) di Kecamatan Arut Utara, semua desa yang ada di Arut Utara mengharapkan peningkatan infrastruktur yang memadai. 

"Pembangunan di Arut Utara ini perlu mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah daerah, bukan berarti kami menyampingkan Kecamatan lainnya, akan tetapi Arut Utara ini perlu di fokuskan, agar Arut Utara akan sejajar dengan kecamatan lainnya yang ada di Kobar ini, " kata Plh Sekda Kobar Juni Gultom, Kamis, 18 Januari 2024.

Menurutnya, saat ini 10 desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Arut Utara, telah di aliri listrik. Hal itu langkah awal untuk menggenjot pembangunan di bidang lainnya baik pendidikan, kesehatan dan sektor perekonomian masyarakat. 

"Infrastruktur jalan merupakan prioritas utama yang sangat di dambakan oleh masyarakat, mengingat lokasi dari Desa satu ke desa lainnya sangat berjauhan, sehingga membutuhkan infrastruktur yang mumpuni, hal ini akan kami bawa dalam Musrenbang tingkat Kabupaten nanti," ungkapnya.

Sementara itu lanjut Juni Gultom, infrastruktur lainnya seperti jembatan sudah terpenuhi, terutama jembatan gantung yang menghubungkan antar desa pun tersedia. Akan tetapi jembatan tersebut hanya untuk melintas orang dan kendaraan roda dua saja. 

"Untuk infrastruktur jalan  penghubung antar desa telah terbuka melalui program konsorsium yang melihat perusahaan yang ada di sekitar Kecamatan Arut Utara, tinggal peningkatannya saja, pasalnya jalan konsorsium yang sudah ada saat ini pun butuh di aspal, mengingat musim penghujan akses jalan tersebut sangat sulit untuk di lalui, " Kata Juni Gultom. 

Demi pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan itu lanjut Juni Gultom, pemerintah daerah Kobar akan berupaya mewujudkan apa yang di harapkan oleh masyarakat Arut Utara selama ini. 

"Infrastruktur jalan ini merupakan urat nadi bagi masyarakat, jika infrastruktur jalan ini dalam kondisi yang memadai maka kami berkeyakinan Arut Utara akan terus berkembang, dan banyak yang mau di tugaskan di sini (Arut Utara), selain itu sektor lainnya akan berkembang, yang tentunya akan mendongkrak juga kesejahteraan masyarakat Arut Utara," pungkasnya. (DANANG/j)

Berita Terbaru