Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Banjir Landa 25 Desa di Enam Kecamatan Wilayah Kapuas, Disdik Liburkan Sementara Sekolah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Banjir melanda 25 desa di enam kecamatan wilayah Kabupaten Kapuas. Tak hanya rumah warga, puluhan sarana pendidikan juga terdampak bencana banjir ini.

Atas kondisi tersebut, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas mengambil kebijakan dengan meliburkan sementara sekolah-sekolah yang memang terdampak banjir.

“Ya, diliburkan. Sambil melihat kondisi hari ini dan besok. Semoga cepat surut," kata Kepala Disdik Kapuas, Aswan, Sabtu, 20 Januari 2024.

Menurut dia kebijakan meliburkan sekolah ini untuk menjaga keamanan peserta didik. Sepanjang banjirnya cukup besar dan tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. 

“Namun, meski diliburkan anak didik tetap diberi tugas oleh para guru. Jadi, mereka tetap melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah sampai kondisinya memungkinkan,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan kepada para guru dan peserta didik yang terdampak bencana banjir untuk tetap menjaga kesehatan. 

Adapun berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Kapuas, bencana banjir yang melanda dan kecamatan dan 25 desa menyebabkan sebanyak 53 sarana pendidikan terendam. Dengan jumlah kepala keluarga yang terdampak banjir sebanyak 6.545 KK atau 23.245 jiwa. (DODI/j)

Berita Terbaru