Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akreditasi Paripurna Disandang 10 Puskesmas di Kobar

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 22 Januari 2024 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai langkah nyata dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, 10 Puskesmas di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih akreditasi Paripurna.

Kepala Dinas Kesehatan Kobar Achmad Rois menyampaikan kegembiraannya terkait pencapaian ini. Dalam pernyataannya, beliau menjelaskan bahwa ini adalah hasil dari upaya keras Puskesmas untuk memperbaiki tata kelola pelayanan kesehatan.

"Diantara 18 puskesmas yang ada di Kobar, 15 puskesmas diajukan untuk di survei pada tahun 2023. Syukur alhamdulillah hasilnya sudah keluar semua. Jadi 10 puskesmas akreditasinya Paripurna, kemudian 5 Puskesmas status akreditasinya utama," kata Achmad Rois, Senin, 22 Januari 2024.

Prestasi ini dianggap sebagai refleksi perubahan dan perbaikan dalam tata kelola pelayanan kesehatan di Puskesmas yang ada di Kobar.

"Pada tanan yang lalu kita hanya ada 1 Puskesmas yang Paripurna dan saat ini 10 Paripurna," ucapnya.

Langkah positif ini sekaligus menunjukkan komitmen Puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan optimal.

Rois menambahkan bahwa tiga Puskesmas lainnya sudah mendaftar untuk survei, dengan harapan seluruh Puskesmas di Kobar akan terakreditasi pada tahun 2024.

"Akreditasi ini untuk memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat atau publik, agar bermutu, baik dan selamat," imbuhnya.

Kadinkes Kobar menekankan bahwa langkah ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat Kobar. (DANANG/H)

Berita Terbaru