Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Minta Roadmap Pertanian Segera Disusun

  • Oleh Hendri
  • 24 Januari 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu meminta Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) bersama Bappedalitbang agar menyusun Roadmap pertanian.

Ia berharap dengan peta panduan pemko bisa mengembangkan pertanian yang berkelanjutan.

"Kita harus punya roadmap pertanian yang jelas, agar kita tahu apa yang harus kita lakukan, apa yang harus kita kembangkan dan apa yang harus kita tingkatkan," katanya, Rabu, 24 Januari 2024.

Dia mengatakan, roadmap pertanian harus memperhatikan potensi, kebutuhan, dan tantangan yang dihadapi oleh sektor pertanian di Palangka Raya.

"Kita harus bersama-sama membangun pertanian yang mandiri, produktif dan berdaya saing. Kita harus memanfaatkan teknologi, inovasi dan kreativitas untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian kita," ujarnya.

Hera menargetkan, roadmap pertanian Palangka Raya bisa rampung tahun ini. Ia berharap, roadmap tersebut bisa menjadi acuan bagi pemko dalam merumuskan kebijakan, program, dan anggaran untuk pengembangan pertanian.

"Roadmap pertanian ini harus menjadi dokumen hidup yang bisa diadaptasi dengan perkembangan zaman. Kita harus terus melakukan evaluasi dan pembaruan agar roadmap ini tetap relevan dan efektif," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru