Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemerintah Terus Bantu Sektor Pertanian di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 26 Januari 2024 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Maruadi meminta agar bantuan pada sektor pertanian terus diberikan oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota kepada masyarakat.

Menurutnya, bantuan penting guna mendukung usaha sektor pertanian masyarakat supaya bisa berkembang dan maju. Maka dari itu, pemda harus bisa memperhatikan hal tersebut secara berkelanjutan.

"Banyak bantuan yang perlu terus diberikan kepada masyarakat, misalnya bibit, pupuk, alat pertanian modern hingga membangun saluran irigasi. Di Kalteng sendiri banyak petani yang perlu dibantu," ucapnya, Jumat, 26 Januari 2024.

Maruadi mengungkapkan, terkait bantuan itu juga menjadi bagian dari aspirasi masyarakat yang selama ini sering kali disampaikan masyarakat petani kepada pihaknya selama melaksanakan reses dalam daerah.

Ia mengatakan, mendukung petani agar berkembang sangat diperlukan, sebab dari hasil pertanian mereka itu dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan daerah atau memperkuat ketahanan pangan.

"Pangan kita harus diperkuat sehingga tidak selalu bergantung dengan provinsi lain. Maka dari itu penting mendukung para petani berkembang dengan menyalurkan berbagai bantuan yang dibutuhkan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru