Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kalteng Dorong Inovasi Desa Menggali Potensi

  • Oleh Donny Damara
  • 04 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Rusita Irma mendorong inovasi setiap desa di Kalteng ini untuk menggali potensi yang ada di desa masing-masing.

Ia mengatakan, setiap desa pastinya memiliki potensi yang dapat digali dan dikembang baik itu pada sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan lain-lain.

"Menggali potensi desa itu penting untuk menciptakan kemandirian, apalagi yang bisa menghasilkan guna meningkatkan pendapatan asli desa," ucapnya, Minggu, 4 Februari 2024.

Disebutkannya bahwa, dalam upaya menggali potensi, setiap desa pastinya bisa memanfaatkan dana desa yang dikucurkan oleh pemerintah melalui program.

Menurutnya, dana desa harus dikelola dengan baik salah satunya untuk berinovasi dalam pembangunan atau mengembangkan hal-hal yang bermanfaat bagi desa dan masyarakat.

Selain itu, apabila desa mampu dalam berinovasi maka akan dapat menjadi penggerak kemajuan dan kemandirian daerah, sehingga hal ini harus bisa menjadi perhatian bersama.

"Saya meyakini setiap desa di Kalteng ini mampu berinovasi menggali setiap potensi yang dimiliki, sehingga sangat diharapkan itu bisa menciptakan kemajuan bagi desa," tukasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru