Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua KONI Kapuas Tinjau Pelatihan Olahraga IBCA MMA

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Februari 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas meninjau pelatihan dan pembinaan olahraga Indonesia Beladiri Campuran Amatir Mixed Martial Art atau IBCA MMA Kapuas.

IBCA MMA adalah seni bela diri campuran merupakan olahraga kontak yang memperbolehkan berbagai teknik pertarungan, seperti pergumulan, tendangan, dan pukulan. 

Dalam pembinaan prestasi di Kota Kuala Kapuas dilakukan pemusatan latihan di Jalan Trans Kalimantan Gang Kasintu No 36 RT 21. 

Ketua KONI Kabupaten Kapuas, Septedy mengatakan nantinya IBCA MMA akan dimasukan dalam salah satu cabang olahraga. 

"Olahraga ini tergolong olah raga keras, karena semua seni bela diri masuk di dalam olahraga ini. Harus dikembangkan dan selaku ketua KONI kita sangat mendukung. Karena ini olahraga ini sangat potensial. Nanti kita upayakan menjadi salah satu cabang olah raga," katanya, Sabtu, 10 Februari 2024.

Dia menuturkan, walau dengan sarana latihan yang masih sederhana, ia melihat ini sudah bagus. Terpenting niat dan motivasi. 

"Kita yakin akan melahirkan atlet yang potensial. Akan ada atlet yang kita miliki dalam cabang IBCA MMA ini. Segala sesuatu akan tercapai apabila kita telah memulainya. Selamat untuk Lounching olajraga ini. Selamat berkreasi dan berlatih serta publikasikan ke sekolah maupun lainnya. Saya yakin akan banyak peminatnya," ucapnya.

Sementara itu, Ketua IBCA MMA Kapuas, Serda Jamaluddin mengatakan sementara kita memusatkan latihan di tempat ini dengan sarana yang diupayakan dari biaya pribadi dan juga kawan kawan.

"Pengurus memutuskan atas saran dari Bapak Pembina Ali Damrah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menyiapkan segala sesuatunya dalam cabang olahraga IBCA MMA, segera kita merespon usulan tersebut," ucapnya.

Karena, kata dia, olahraga ini ada didasari seni bela diri, tinju, Jia Jitsu, Karate, silat, taekwondo dan lainnya. "Jadi dalam cabang MMA ini kita padukan dan dikuatkan dengan berkosentrasi pada teknik kuncian," tandasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru