Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disbun Kalteng Gandeng Pers Sosialisasi Komoditas Kakao

  • Oleh Marini
  • 29 Februari 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perkebunan (Disbun) menggandeng pers untuk sosialisasikan komoditas kakao. 

Pengembangan tanaman kakao di Kalteng memiliki nilai tambah pekerjaan bagi masyarakat, serta atasi dampak sosial di bidang perkebunan.

Plt. Kepala Dinas Perkebunan (Disbun) Kalteng Rizky Ramadhana Badjuri menyebutkan sekitar 600 hektar lahan di Kalteng sudah ditanami kakao. Oleh karena itu, dirinya mengajak agar komoditas yang satu ini jadi unggulan di Kalteng di masa depan.

"Peran rekan-rekan pers ini sangat luar biasa, terutama sebagai garda terdepan menyampaikan informasi kepada masyarakat luas. Saya harap dengan adanya komoditas kakao ini dapat diinformasi diserbar luaskan agar para masyarakat tertarik dengan menanam kakao," katanya, Rabu, 28 Februari 2024.

Menurutnya, seiring perkembangan milenial untuk ke depannya, bentuk produk kakao dan turunannya sangat digemari dan menjadi suatu Role Model sebagai alternatif potensi unggulan pada generasi milenial.

Lebih lanjut ia menggambarkan bahwa di semua budaya masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah memiliki kearifan lokal dan kondisi geografis tanah yang subur jadi sangat cocok ditanam kakao.

"Kita ingin mengajak generasi milenial untuk melestarikan budaya berkebun khususnya komoditas unggul alternatif salah satunya adalah tanaman kakao, bahkan rekan-rekan pers dapat menyampaikan informasi ini karena pengaruh pers sangat kuat serta dinilai punya peran penting dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik," tandasnya. (MARINI/j)

Berita Terbaru