Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kobar Tertibkan Angkutan Pasir Tanpa Penutup Bak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Maret 2024 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali intensif dalam pengawasan angkutan pasir di ruas jalan Kumai-Kubu.

Personel Dishub Kobar melakukan penertiban terhadap kendaraan bermuatan pasir yang tidak mematuhi aturan menutup bak muatannya.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kobar, Daniel P. Manurung, menjelaskan bahwa tindakan pengawasan ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan dan kenyamanan pengguna jalan.

"Kami mengimbau sopir angkutan pasir agar menutup bak muatannya dengan terpal, demi menghindari pasir yang berhamburan di jalan," ujarnya pada Selasa, 5 Maret 2024.

Menurut Daniel, seringkali pihaknya menerima laporan dari masyarakat terkait kelalaian sopir angkutan pasir yang tidak menggunakan penutup bak.

Hal ini mengakibatkan muatan pasir berhamburan dan dapat mengganggu pengguna jalan lainnya.

"Keamanan bersama menjadi prioritas utama kami, dan kami berharap, para sopir dapat mematuhi aturan ini untuk kebaikan bersama dalam berlalu lintas," tambah Daniel.

Pengawasan ini dilakukan dengan memberikan teguran dan himbauan kepada para sopir.

Dishub Kobar berharap langkah ini dapat menciptakan disiplin di kalangan sopir angkutan pasir serta mengurangi potensi kecelakaan dan gangguan terhadap masyarakat yang melintas di ruas jalan tersebut. (DANANG/H)

Berita Terbaru