Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dispursip Palangka Raya Kampanyekan Gerakan Melek Literasi Sejak Dini

  • Oleh Hendri
  • 21 Maret 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Palangka Raya mengkampanyekan gerakan melek literasi sejak dini.

Kepala Dispursip Palangka Raya, Benhur Pangaribuan, menekankan pentingnya membudayakan kebiasaan membaca sejak usia dini.

"Membaca adalah jendela dunia, karena dengan membaca, anak-anak kita dapat mengeksplorasi berbagai pengetahuan dan memperluas wawasan," katanya, Kamis, 21 Maret 2024.

Menurutnya, perpustakaan memiliki peran strategis sebagai pusat pengembangan kebiasaan membaca. Karenanya Dispursip menyediakan koleksi buku yang menarik dan relevan bagi anak-anak, serta menciptakan lingkungan yang kondusif untuk membaca.

Dengan program dan kegiatan yang dirancang untuk menarik minat baca, pihaknya berharap dapat menumbuhkan kebiasaan membaca yang pada akhirnya akan menciptakan masyarakat yang melek literasi.

Kegiatan seperti lomba baca buku, diskusi buku dan workshop literasi diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk lebih sering membaca.


Benhur juga mengajak orang tua untuk aktif mendukung kebiasaan membaca anak-anak mereka.

"Orang tua adalah role model pertama bagi anak-anak. Jika mereka melihat orang tua mereka membaca, maka akan ada kecenderungan bagi anak-anak untuk meniru," jelasnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru