Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1017 Lamandau Gelar Bazar Terpusat

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 April 2024 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Dalam upaya menanggulangi potensi terjadinya kenaikan harga bahan pokok selama Ramadhan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, Kodim 1017/Lamandau bekerjasama dengan Pemkab Lamandau melaksanakan pasar murah atau bazar.

Selain Bazaar, kegiatan yang juga dihadiri oleh Pj Bupati Lamandau, Lilis Suriani dan Forkopimda itu juga dilaksanakan Video Converence (Vicon) bersama Panglima TNI. Kegiatan itu mengundang antusias warga untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yaang relatif murah.

“Hari ini, Kodim 1017/Lamandau bersama pemerintah daerah dan Forkopimda melaksanakan Vicon Bazar TNI Terpusat oleh Panglima TNI  dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H tahun 2024,” ungkap Dandim 1017/Lmd, Letkol Inf Arm Ari Sugiharto di Nanga Bulik, Rabu, 3 April 2024.

Dandim menambahkan, kegiatan bazar TNI mendapatkan perhatian dan respon dari berbagai pihak, dimana kegiatan ini merupakan salah satu sarana pelaksanaan kegiatan TNI untuk membantu daan membaur dengan masyarakat.

“Bazar TNI yang diselenggarakan pada bulan ramadhan merupakan sarana komunikasi yang baik bagi kita bersama dan saling bertukar informasi, sehingga apa yang dilaksanakan pada hari ini memiliki makna yang luar biasa utamanya adalah makna silaturahmi,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Lamandau Lilis Suriani menyebut, bahwa sudah menjadi sebuah tradisi atau kecenderungan bahwa setiap bulan Ramadan dan menjelang lebaran harga-harga bahan kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga dan berdampak bagi masyarakat.

“Kegiatan ini digelar tujuannya sebagai salah satu solusi untuk membantu masyarakat sekitar untuk mendapatkan bahan kebutuhan sembako dan produk industri UMKM, tentu harganya lebih murah dan terjangkau,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/j)

Berita Terbaru