Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pawai Takbir Keliling Idul Fitri 1445 H di Barito Utara Meriah

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2024 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memeriahkan malam Idul Fitri 1445 H, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara melaksanakan Pawai Takbir Keliling, di Bundaran Air Mancur Muara Teweh, Selasa, 9 April 2024 malam.

Tampak ribuan warga memenuhi lokasi yang akan dilalui oleh rombongan peserta pawai yang dilepas langsung oleh Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Pj sekda, Dandim 1013 Muara Teweh, Kapolres Bariyo Utara, mantan bupati Barito Utara Nadalsyah serta unsur SKPD. 

Ketua PHBI Barito Utara H Arbaidi mengatakan, dalam pawai takbir keliling ini juga diadakan lomba mobil hias dan jalan kaki yang diikuti oleh perangkat daerah, panitia masjid dan masyarakat umum. 

Untuk peserta pawai takbir keliling terdiri dari mobil hias instansi sebanyak 20 unit mobil, mobil hias umum seperti masjid dan langgar sebanyak 15 mobil. 

Sementara untuk peserta lomba jalan kaki diikuti sebanyak 18 rombongan peserta. Hadiah, kata Arbaidi, berupa uang tunai, piala dan piagam penghargaan. 

"Bagi peserta yang tidak menang akan diberikan uang partisipasi," ungkapnya. 

Dalam pawai takbir keliling ini juga dikawal dan dijaga oleh petugas keamanan seperti anggota Polres Barito Utara, Kodim 1013 Muara Teweh, Satpol PP dan Dinas Perhubungan. 

Dalam untuk arus lalu lintas masyarakat dialihkan ke beberapa jalur, sehingga tidak terjadi kemacetan dan arus lalu lintas tetap lancar. (RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru