Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jembatan Sungai Terusan akan Dilanjutkan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2024 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pembangunan jembatan penghubung sungai terusan yang berada dalam wilayah Desa Terusan Raya, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas akan kembali dikerjakan atau dilanjutkan.

Diketahui, pondasi berada di dua sisi sungai terusan tersebut sebelumnya sudah terbangun beberapa tahun lalu, sehingga mulai akan dikerjakan agar kedua sisinya bisa terhubung. 

Jika jembatan telah terhubung, maka tujuh desa yang berada di Terusan ini akan mudah dicapai. Desa tersebut adalah Terusan Raya, Terusan Baguntan Raya,Terusan Raya Barat, Terusan Raya Hulu, Terusan Karya, Terusan Makmur dan Terusan Mulya. 

Sudah lama jembatan tersebut tidak dikerjakan kelanjutannya, namun Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas PUPPRPKP Kapuas setelah melalui musyawarah, pada tahun 2024 ini mulai melanjutkan pekerjaan penyambungan jembatan.

"Benar, pada tahun 2024 ini Dinas PUPRPKP Kabupaten Kapuas melalui program penyelenggaraan jalan dengan kegiatan lanjutan jembatan Terusan. Dengan waktu pelaksanaan dirperkirakan delapan bulan lebih. Menelan biaya sekitar Rp19. 771.600.000," kata Kepala Dinas PUPR PKP Kapuas, Yan Hendrie Ale, Jumat, 17 Mei 2024.

Sebelumnya, Camat Bataguh Syuryadin mengatakan telah menerima pemberitahuan pelaksanaan pekerjaan,ia menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas baik melalui Kepala Dinas PUPR PKP Kapuas, Anggota DPRD Kapuas, serta Pj Bupati Kapuas dan pihak lainnya yang telah mewujudkan keinginan warga Kecamatan Bataguh.

"Khususnya yang berada di tujuh desa yang seperti terisolir akibat susahnya jalan darat, dan terpaksa melalui jalur aliran sungai," ucap Syuryadin

Semoga saja, lanjut dia, pembangunan ini akan berjalan lancar dan tidak mendapat halangan yang berarti, karena ini untuk kepentingan masyarakat juga, jika jembatan ini nanti akan selesai. (DODI/Y)

Berita Terbaru