Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

19 Indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Kalteng Masih Perlu Perhatian

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Mei 2024 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin mengingatkan masih ada 19 Indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) Kalteng masih perlu perhatian.

“19 indikator yang perlu perhatian dengan total rata-rata 6,93 persen,” kata Nuryakin saat Rapat Koordinasi (Rakor) dan Coaching Clinic Matrix Rencana Aksi Daerah (RAD) TPB/SDGs di Kahayan 2 Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat, 17 Mei 2024.

Nuryakin mengungkapkan data tersebut berdasarkan capaian indikator SDGs Provinsi Kalteng tahun 2021. Selain itu, masih 19 indikator yang mencapai target Nasional dengan rata-rata 6,93 persen.

Sisanya 77 indikator yang membaik dengan total rata-rata 28,10 persen, sedangkan 159 indikator yang tidak tersedia dengan total rata-rata 58,03 persen, sehingga total keseluruhan indikator sebanyak 274.

Sebagai informasi, SDGs adalah serangkaian 17 tujuan yang ditetapkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk mencapai pembangunan berkelanjutan di tingkat global.

Tujuan-tujuan ini mencakup berbagai aspek, termasuk pengentasan kemiskinan, ketidaksetaraan, perlindungan lingkungan, dan peningkatan kesejahteraan. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru