Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Tekankan 4 Poin Capai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 17 Mei 2024 - 23:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya –Sekda Kalteng, Nuryakin menekankan perlunya pelaksanaan empat poin utama untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan(TPB)/Sustainable Development Goals (SDGs) di Kalteng.

“Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dan kerjasama Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dan seluruh pemangku kepentingan,” ungkapnya saat Rapat Koordinasi (Rakor) dan Coaching Clinic Matrix Rencana Aksi Daerah (RAD) TPB/SDGs di Kahayan 2 Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat, 17 Mei 2024.

Menurutnya, pertama diperlukan komitmen pelaksanaan pembangunan berkelanjutan pada semua sektor dan mengembangkan strategi.

Termasuk kebijakan pemerintah mendukung pembangunan berkelanjutan, meningkatkan kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat dengan pertumbuhan hijau sebagai upaya mengurangi resiko lingkungan dan dampak ekologis.

"Kedua, membangun koordinasi pelaksanaan SDGs dan berkontribusi aktif memastikan pangarusutamaan SDGs ke dalam dokumen perencanaan RPJMD dan masih dalam upaya penyusunan Aksi Daerah TPB/SDGs yang akan dilaksanakan pada tahun 2024," imbuhnya.

Ketiga, sambungnya, perlu mengedepankan kerjasama secara kolaboratif seluruh pemangku kepentingan baik itu Pemerintah, sektor swasta, LSM, akademisi dan dukungan oleh menyeluruh masyarakat Kalteng dalam pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Terakhir, melakukan upaya inovasi melalui sektor inovasi pembiayaan dan mobilisasi sumber pembiayaan baru non Pemerintah dalam pencapaian bersama TPB/SDGs dari sektor-sektor swasta dan bantuan luar negeri," pungkasnya. (HERMAWAN DP/R)


TAGS:

Berita Terbaru