Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Apel Bersama Hari Anti Narkoba Internasional

  • Oleh Budi Baskoro
  • 06 Juni 2016 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas mengadakan apel bersama di Jalan Maluku belakang Stadion Olah Raga, Minggu (5/6/2016) pagi. Acara yang dihadiri Bupati Ben Brahim S Bahat itu, diikuti pelajar, mahasiswa, masyarakat, PNS, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta aparat penegak hukum. 

Acara diawali senam bersama, masyarakat dan seluruh peserta upacara dilanjutkan penampilan kumonitas sepatu roda Perserosi Kalteng dan Kalsel. Juga ada penampilan persembahan sanggar Tingang Menteng Panujung Tarung, pimpinan Erliansyan Narpan M Apoi, dengan judul Penyang Pangarasang Belum. Lainnya, launcing SMS center deteksi penyalahgunaan narkoba oleh Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, Muhajirin, yang juga Ketua BNK Kapuas.        

Bupati Kapuas dalam sambutanya mengajak seluruh elemen masyarakat  bersama-sama dengan Pemerintah dan aparat penegak hukum memerangi peredaran narkoba khususnya di Kabupaten Kapuas. Pasalnya, narkoba  musuh bersama segenap anak bangsa, yang akibatnya dapat merusak moral dan mental pemakainya, khusus para generasi muda selaku generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia.

Selain itu, kata Ben Brahim, risiko pengguna narkoba, penjara, gila, bodoh, miskin, menderita dan pada akhirnya mati. Karena itu,rantas narkoba, kita perang dengan para para penyalur dan pengedar narkoba, ingatkan kepada teman-teman, sebarluarkan bahaya menggunakan narkoba kepada masyarakat, dan jangan takut melaporkan kepada Polisi apabila mengetahui adanya transaksi narkoba maupun pengguna narkoba.

Bupati menyatakan, akan lebih memperhatikan Badan Narkotika Kabupaten  (BNK) Kapuas dimasa mendatang, dengan memperhatikan sarana dan prasarana serta mengalokasikan dana yang memadai.

Ketua Umum Badan Narkotika Kapuas (BNK) Kapuas yang juga Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin dalam laporannya berharap, dengan peringatan hari anti narkoba Internasional yang walau diselenggarakan dengan sederhana, namun diharapkan dapat memberikan dampak bagi semua untuk semakin perduli akan bahaya narkoba. (*/N).

Berita Terbaru