Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bingka Masih Jadi Primadona Warga Kotawaringin Barat Saat Ramadan

  • Oleh Cecep Herdi
  • 06 Juni 2016 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bingka, makanan khas warga Kotawaringin Barat Ramadan rupanya masih menjadi primadona di Pasar Ramadhan, di Jalan Pangeran Antasari, Pangkalan Bun.

Makanan ringan berbentuk bulat dengan varian rasa kentang, kelapa muda, serta bingka beras yang bercitarasa manis itu dijual dengan harga Rp25.000 sampai Rp35.000.

"Bulan Ramadan kalau nggak beli bingka rasanya nggak lengkap," kata Jimi, warga Pangkalan Bun usai membeli bingka di Pasar Ramadan, Senin (6/6/2016).

Jimi mengaku membeli bingka untuk dimakan bersama keluarganya usai menyantap makanan pembuka puasa.

"Kalau saya, makan bingka ini pasnya setelah buka puasa. Makan kurma, makan nasi, setelah itu makan bingka ini," akunya.

Pedagang Bingka di Pasar Ramadan, Imatul Azijah, menyiapkan 30-50 bingka untuk di jual di Pasar Ramadan. Makanan yang lembut di lidah itu tak memerlukan waktu lama umtuk laku dibeli pengunjung.

"Seperti bulan puasa tahun lalu, setiap hari habis 30-40 bingka," katanya.

Makanan khas daerah yang ada setiap bulan Ramadan itu banyak ditemukan di setiap pedagang di warung-warung biasa hingga di pedagang kaki lima. Keberadaan bingka ini tidak hanya membuat pelengkap di bulan Ramadan, juga membawa berkah bagi para pedagang bingka. (CECEP HERDI/m)

Berita Terbaru