Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Jadi Irup Apel Besar Karhutla Jumat Pagi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 09 Juni 2016 - 22:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Apel Besar Penangulangan Kebakaran Hutan dan Lahan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bakal berlangsung  Jumat (10/6/2016) 08.30 WIB. Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran bakal jadi inspektur upacara (irup) dalam apel ini.

Informasi ini berasal dari Asistwn II Setdaprov Kalteng, Syahrin Daulay saat ditemui di Kantor Gubernur, Kamis (9/6/2016) siang. Menurut dia, apel ini merupakan bentuk kesiapan Pemprov Kalteng menghadapi musim kemarau yang selalu identik dengan kebakaran hutan dan lahan. Meskipun menurut BMKG saat ini masih musim penghujan namun Pemprov ingin siapkan langkah-langkah antisipasi lebih dahulu.

"Intinya apel ini cara kita mengingatkan kepada masyarakat bahwa kita ini sudah akan memasuki musim kemarau walaupun sekarang masih musim hujan ya. Karena biasanya kalau masih musim hujan ini kita santai-santai saja. Ini sehingga kita semua diharapkan waspada," ungkap Syahrin Daulay.

Apel Besar ini akan dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran sebagai Inspektur Upacara. Kegiatan ini juga akan dihadiri Bupati/Walikota se-Kalteng, anggota TSAK, Tagana serta tokoh-tokoh masyarakat. (TESTI PRISCILLA/*)

Berita Terbaru