Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Toleransi Antarumat Beragama Terus Dijaga

  • Oleh Supri Adi
  • 20 Juni 2016 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Safari Ramadan 2016 Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng), Habib Haji Said Ismail, akhirnya sampai di kabupaten paling utara Provinsi Kalteng, yaitu Murung Raya (Mura) atau di Kota Puruk Cahu. Wagub Kalteng minta toleransi antarumat beragama terus dijaga.

Wagub beserta rombongan tiba di Kota Puruk Cahu, akhir pekan lalu, sekitar pukul 13.00 WIB. Kedatangannya disambut Bupati Mura, Perdie M Yoseph beserta unsur pejabat ruang lingkup Pemkab Mura, di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, di Jalan Jenderal Sudirman.

Setelah menginjakkan kaki di daerah berjuluk Tana Malai Tolung Lingu, tidak beberapa lama Wagub meninjau pembangunan seputar Kota Puruk Cahu dan setelahnya melakukan salat Ashar berjamaah di Masjd At-Taqwa, di Jalan Merdeka.

Dalam puncak pelaksanaan Safari Ramadan di Aula Rujab Bupati Mura, setelah Bupati Mura, Perdie M Yoseph melaporkan situasi Kabupaten Mura yang masih sangat kondusif, Wagub Kalteng dalam sambutan sekaligus menyampaikan Tausyiah meminta toleransi antarumat beragama di Mura untuk terus selalu dijaga.

"Melalui momen bulan suci Ramadan ini saya menghimbau sekali lagi agar rasa toleransi antarumat beragama terus dijaga dan ditingkatkan, karena bila hal ini terus dilakukan secara otomatis pembangunan di segala bidang akan sukses berjalan," ungkap Wagub, Sabtu (18/6) sore lalu.

Dalam menyampaikan arahannya sambil menunggu waktu berbuka puasa, Wagub juga menyampaikan melalui kegiatan Safari Ramadan kali ini juga bertujuan menyapa seluruh masyarakat Kalteng di semua kabupaten atau kota agar terjalin sinergitas yang baik antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten.

"Juga untuk menyambung tali silaturahmi yang nantinya diharapkan agar program kabupaten dan provinsi bisa singkron untuk menuju Kalteng Berkah sesuai dengan program saya dengan Bapak Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran," tambah Wagub dihapadan ratusan para undangan yang memenuhi aula Rujab Bupati tersebut.

Wagub Habib Haji Said Ismail juga berpesan agar sejak dirinya bersama Gubernur Kalteng dilantik menjadi pemimpin Kalteng, agar semua pihak bisa mendukung pemerintahan provinsi dan melupakan berbagai masalah pada saat Pilkada lalu.

Setelah rangkaian buka bersama rombongan Wabub selanjutnya ke Masjid Agung Al-Istiqlal untuk melaksanakan salat Isya serta salat Tarawih. Kemudian sesudah itu rombongan Safari Ramadan yang dipimpin oleh Wagub Kalteng langsung bertolak ke Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara untuk melakukan kegiatan serupa. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru