Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Ingat Warga Waspada Meninggalkan Rumah Mudik Lebaran

  • Oleh Rafiuddin
  • 23 Juni 2016 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Bupati Kotawaringin Timur, Supian Hadi mengingatkan masyarakat yang akan mudik lebaran Idul Fitri 1437 Hijriyah keluar Kota Sampit dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong agar lebih waspada dan teliti. Rumah dalam keadaan kosong rawan jadi sasaran pencuri.

'Rumah yang ditinggalkan pemiliknya saat bepergian ke luar kota sangat rawan terhadap aksi pencurian, karena itu kita mengimbau kepada warga agar selalu waspada,' kata Bupati Kotim, Supian Hadi saat Safari Ramadan 2016, di Masjid Nur Qolbu, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Selasa (21/6/2016).

Safari Ramadan di Masjid Nur Qolbu itu, diselenggarakan bersama masyarakat tiga kecamatan sekaligus, yakni MB Ketapang, Baamang dan Seranau. Dalam kesempatan itu, Supian Hadi didampingi Wakil Bupati Kotim, M Taufiq Mukri, para kepala SKPD dan FKPD Kotim.

Menurut Supian Hadi, banyaknya rumah yang ditinggalkan dalam keadaan kosong, selain rawan terjadi tindak kejahatan seperti pencurian, juga bahaya kebakaran. Rumah yang ditinggalkan dalam kondisi kosong dengan kondisi listrik yang terus-menerus menyala, juga rawan menyebabkan kebakaran.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, warga yang hendak meninggalkan rumah baik itu untuk bekerja keluar daerah atau sedang berlibur, sebaiknya menitipkan rumahnya kepada pihak keluarga atau tetangga sekitar rumah.

'Kalau bisa, melaporlah ke ketua RT dan petugas keamanan setempat ketika akan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama,' sarannya.

Ajang Safari Ramadan 2016 Bupati Kotim Supian Hadi, selain untuk bersilaturahmi juga untuk menyemarakkan bulan suci Ramadan 1437 Hijriyah. Kegiatan ini juga dimanfaatkan oleh bupati dua periode itu sebagai ajang menyerap aspirasi masyarakat di tiga kecamatan yang hadir dalam buka puasa bersama tersebut.

Dalam kesempatan itu, Supian Hadi meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama mengawal pembangunan Kabupaten Kotawaringin Timur kea rah lebih baik lagi. Tanpa dukungan masyarakat pembangunan itu tidak akan bisa dilaksanakan dengan maksimal. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru