Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishubkominfo Diminta Cek Armada Angkutan Penumpang

  • Oleh Ramadani
  • 26 Juni 2016 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Guna memastikan arus mudik lebaran 2016 ini berjalan aman dan lancar, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Barito Utara diminta untuk melakukan pengecekan terhadap armada angkutan mudik lebaran di daerah ini.

Anggota DPRD Barito Utara Herlma Nuari Fernando mengatakan, jelang Idul Fitri biasanya banyak warga yang mudik lebaran ke kampung halamannya. Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas, maka sangat penting kendaraan yang digunakan benar-benar dalam kondisi baik.

'Dishubkominfo perlu lebih gencar dalam melakukan pengecekan serta menertibkan armada angkutan penumpang dan barang yang dinilai sudah tidak layak jelang arus mudik lebaran ini. Selain itu untuk kesehatan pengemudi atau sopir mobil angkutan juga perlu diperhatikan, agar dalam perjalanan arus mudik lebaran tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan lalulintas,' katanya, baru-baru ini.

Selain itu, anggota dewan dari parpol NasDem ini juga meminta agar Dishubkominfo Barito Utara memperhatikan sarana dan prasarana yang ada di terminal darat, terminal sungai dan bandara di daerah ini, serta juga memastikan rambu-rambu lalulintas jalan benar-benar terpasang.

'Perlu juga dalam hal ini penempatan petugas keamanan dan petugas dari Dishubkominfo di terminal-terminal guna memberikan pelayanan, pemberian rasa keamanan dan kenyaman terhadap warga yang melakukan arus mudik lebaran,' katanya.

Ia menambahkan, bagi warga yang menggunakan kendaraan pribadi dalam arus mudik lebaran ini, agar dapat terlebih dahulu mengecek atau memastikan kondisi kendaraannya dalam keadaan benar-benar bagus saat melakukan arus mudik lebaran.

Sebab kondisi kendaraan yang tidak baik dapat menimbulkan kecelakaan lalulintas. 'Hal ini penting guna keselamatan diri pribadi dan keluarga, serta para pengguna jalan lainnya yang juga melakukan arus mudik lebaran,' pungkasnya. (RAMADANI/m)

Berita Terbaru