Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagi Ini Gubernur akan Beri Arahan dalam Pertemuan dengan Pemkab Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Agustus 2016 - 08:38 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Rencananya, Senin (1/8/2016) pagi ini, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran akan memberi arahan dalam pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten Lamandau, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat serta tokoh lintas agama. Pertemuan akan dilaksanakan, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang, pukul 09.00-22.00 WIB. 

Sejak dilantik sebagai Gubernur Kalimantan Tengah 2016-2021, untuk pertama kalinya Sugianto Sabran ke Lamandau, Minggu (31/7/2016) malam. Mantan anggota DPR RI (2009-2014) dan rombongan itu, mendapat sambutan hangat dari Bupati Lamandau, Marukan beserta jajaran.

Di tengah suasana rintik hujan, rombongan Gubernur disambut Bupati Marukan, beserta segenap pejabat FKPD dan SKPD setempat di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Lamandau, komplek perkantoran Bukit Hibul, untuk kemudian menjalani upacara adat dan ramah tamah.

Kedatangan Gubernur di kota Indah dalam agenda kunjungan kerja, setelah menghadiri acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2016, di Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, Kotawaringin Barat, Minggu pagi. Setelah itu, kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara.

Dari pantauan, kedatangan Gubernur yang pertama kali di Bumi Bahaum Bakuba setelah dilantik menjadi orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai itu, disambut hangat dan penuh keakraban. Gubernur hadir bersama sejumlah pejabat provinsi.

Setelah beristirahat dan berbincang-bincang ringan, Gubernur Sugianto Sabran menjalani ritual adat khas Dayak Tomun, di antaranya Ritual Adat Ikat Tongang dan Ritual Baigal (tari penyambutan tamu).

Seperti diketahui, upacara Adat Ikat Tongang merupakan ritual adat khas Dayak Tomun yang diyakini sebagai upacara keselamatan untuk melindugi tamu dari marabahaya selama ada di tempat tersebut. Acara berlangsung dengan menyertakan sejumlah media persembahan baik berupa hewan seperti ayam jantan, maupun hasil alam seperti beras dan yang lainnya.

Sementara itu, dalam kunjungan perdananya ini Gubernur diagendakan untuk memberi arahan pada pertemuan antara Gubernur Kalimantan Tengah dengan Pemerintah Kabupaten, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), tokoh masyarakat serta tokoh lintas agama.

Pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan, Senin (1/8/2016), di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang. Pertemuan tersebut dijadwalkan berlangsung mulai pukul 08.30 - 11.00 WIB. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru