Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Iptu Sugeng jabat Kapolsek Kota Besi, Gantikan Iptu M Syafuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Agustus 2016 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Kapolsek Kota Besi  yang sebelumnya dijabat Iptu M Syafuan, akan digantikan oleh Iptu Sugeng, sebelumnya Kanit Regiden. Syafuan dipromosikan menjadi Kasat Lantas Polres Murung Raya. Kapolsek Kota besi, satu dari tiga perwira Polres Kotawaringin Timur (Kotim), yang akan bergeser jabatan, Jumat (19/8/2016).

'Memang pada Kamis itu ada tiga perwira yang berpindah jabatannya, dan digantikan dengan yang baru. Hal ini dilakukan untuk kepentingan kenaikan pangkat mereka,' ujar Kapolres Kotim, AKBP Hendra Wirawan, di Sampit, Kamis (18/8/2016).

Untuk perwira yang bergeser itu adalah Kabag Ren yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Suranto, digantikan oleh AKP Suparmi yang sebelumnya bertugas menjadi Kasat Binmas. Sedangkan untuk kursi yang sebelumnya diduduki oleh Suparmi digantikan oleh AKP Tortet.

Sedangkan untuk Kapolsek Kota Besi yang sebelumnya dijabat oleh Iptu M Syafuan, langsung digantikan oleh Iptu Sugeng, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Regiden. Semenyata untuk Syafuan akan dipromosikan menjadi Kasat Lantas Polres Murung Raya.

"Pergeseran perwira ini memang sudah dianggap hal yang biasa untuk meningkatkan kinerja para perwira. Perpindahan ini untuk menunjang kenaikan pangkat anggota itu sendiri, sehingga karir mereka akan lebih tinggi lagi,' ungkap Hendra. (MH/N).

Berita Terbaru