Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Kumai Antung Farida dapat Satya Lencana Karya Satya dari Presiden

  • 20 September 2016 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparatur Sipil Negara (ASN), di Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, Antung Farida mendapatkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan diberikan atas pengabdian kepada Pemerintah serta kejujuran, kecakapan dan disiplin terus menerus. Penghargaan diserahkan melalui Sekda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Masradin pada apel peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2016.

"Penghargaan ini biasanya diberikan Presiden untuk menghargai pengabdian masa kerja. Penghargaan diberikan saat apel puncak peringatan Harhubnas 2016," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Kobar, Petrus Rinda, di halaman kantor Dishubkominfo Kobar, di Pangkalan Bun, Senin (19/9/2016).

Menurut Petrus, dalam masa bekerja secara terus menerus ASN yang bersangkutan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan atau tidak pernah mengambil cuti di luar tanggungan negara.

Kemudian masa kerja dihitung sejak ASN diangkat menjadi Calon ASN. Penghargaan Satya Lencana Karya Satya ini sesuai dengan keputusan presiden RI nomor 54/TK/Tahun 2016 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya. 

Sementara, selaku inspektur upacara (Irup), Sekda Kabupaten Kobar Masradin menginginkan semua stakeholder menunjukkan prestasi dalam kerja nyata mewujudkan peningkatan serta pelayanan transportasi bagi seluruh masyarakat.

"Melalui peringatan Harhubnas tahun 2016 mari wujudkan transportasi yang aman, selamat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Masradin juga mengimbau masyarakat Kobar untuk ikut bersama-sama mendorong dan mendukung kelancaran program pembangunan infrastruktur di sektor perhubungan, dibarengi upaya serta Pemkab Kobar bersama-sama bekerjasama sehingga menciptakan pola sistem perhubungan yang saling terhubung satu sama lain. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru