Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.084 Guru di Katingan Bakal Terima Tunjangan Non Sertifikasi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Oktober 2016 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Sebanyak 1.084 orang guru mulai tingkat TK, SD, SMP dan guru SMA bakal menerima tunjangan non sertifikasi guru untuk triwulan I tahun 2016. Total dana non sertifikasi guru di daerahnya itu sekitar Rp813 juta. Saat ini prosesnya sudah di tingkat pembuatan SPP dan SPM pada kas daerah (Kasda) Setda Katingan. 

'Rencanana akhir Oktober 2016 dana non sertifikasi ini sudah bisa diterima masing-masing guru,' kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Hartoni, di Kasongan, Rabu (26/10/2016). 

Menurut Hartoni, sistem pembayarannya melalui rekening masing-masing guru. Sedangkan yang belum memiliki rekening akan dibayar melalui bendahara Dinas Pendidikan setempat. Sedangkan untuk pembayaran dana nonsertifikasi guru triwulan II dan III, Hartoni mengaku masih menunggu transfer dari pemerintah pusat, yang pembayarannya diperkirakan akhir November 2016. 

Menurutnya tujuan bantuan uang nonsertifikasi oleh Pemerintah Pusat kepada para guru di seluruh Indonesia termasuk Katingan ini untuk mensejahterakan para tenaga guru atas pengabdiannya selama ini. Dengan bantuan seperti itu, Hartoni berharap seluruh pahlawan tanpa tanda jasa yang bertugas di Katingan tetap melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin. 

"Dengan adanya tunjangan nonsertifikasi guru itu saya berharap agar kedepan kinerja para guru ini bisa lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru