Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKK Ujung Tombak Pembangunan

  • 23 Desember 2016 - 10:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Penggerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) ujung tombak pembangunan. Perkumpulan ibu-ibu PKK ini berperan membantu  program pemerintah melalui gerakan yang bertujuan mewujudkan keluarga sehat, sejahtera, maju dan mandiri. Para kader TP PKK sebagai ujung tombak mensuskeskan pembangunan yang tertuang dalam 10 program PKK.

"TP PKK juga mempunyai peranan sangat strategis dalam memberdayakan keluarga terutama perempuan sebagai motor penggeraknya. Para kader PKK menjadi ujung tombak untuk mensukseskan terwujudnya program pemerintah dengan  tiga pilar yaitu pendidikan, kesehatan dan perekonomian, yang semuanya tercantum dalam 10 program PKK," kata Plt Ketua TP PKK Kotawaringin Barat, Wiwit Prasetyowati Nurul Edy, di Pangkalan Bun, Kamis (22/12/2016).

Kata Wiwit, dalam pembangunan di Kabupaten Kobar, peran keluarga sangat strategis dalam menciptakan masyarakat yang maju, untuk mencapai hal itu diperlukan komitmen yang sangat tinggi.

Selain itu, gerakan TP PKK telah mampu mewujudkan perannya sebagai motivator dan dinamisator masyarakat yang telah diakui kiprahnya bahkan keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kabupaten Kobar sangat maju pesat pembangunannya, bahkan nama Kobar sudah sangat terkenal, sehingga banyak daerah lainnya yang ingin berkunjung ke Kobar, semuanya tidak lepas dari peranan TP PKK, para kader didesa desa sangat begitu luar biasa berbuat untuk masyarakat," bebernya.

Menurut Wiwit, hal itu membuktikan peranan kaum perempuan dalam pembangunan sangat penting dan menjadi bagian didalamnya, tanpa melupakan kodratnya sebagai istri bagi suami dan ibu bagi anak anaknya.(FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru