Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Gunung Mas Siap Dukung Penanggulangan Bencana

  • 26 Januari 2017 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Gumer menyatakan, kalangan DPRD Gumas siap mendukung penanggulangan bencana di wilayah tersebut. Pasalnya dampak yang ditimbulkan akibat bencana cukup parah.

'Yang jelas kami akan mendukung upaya penanggulangan bencana, karena ini berkaitan dengan kepentingan masyarakat, terutama masyarakat didesa-desa diruas penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin,' ujar Gumer saat rapat penanggulangan bencana di ruang rapat lantai I Kantor Pemkab Gumas, Kamis (26/1/2017).

Menurut dia, terkait anggaran untuk penanggulangan bencana, pihaknya siap mengawal bila ada revisi anggaran untuk digunakan dalam penanggulangan bencana dan pembangunan jembatan diruas Kuala Kurun-Sepang Simin. 'Asalkan tidak bertentangan dengan aturan, kami siap,' cetusnya.

Kusus di ruas jalan penghubung Kuala Kurun-Sepang Simin, lanjut Gumer, memang harus dibangun jembatan darurat. Pasalnya, tiga jembatan yang terputus akibat diterjang arus sungai, menyebabkan arus lalu lintas lumpuh total. Sementara masyarakat di beberapa desa didaerah itu, memerlukan jalan untuk arus transportasi. 'Jembatan darurat harus segera dibangun, agar arus lalu lintas kembali normal,' ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-8).

Berita Terbaru