Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengadaan Alat ISPU di Sukamara Telan Dana Rp2 Miliar

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Januari 2017 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggarkan dana Rp2 miliar untuk pengadaan alat Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) sebagai alat pengukur kualitas udara.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Dampak Lingkungan DLH Sukamara Anderson A Kumpang mengatakan, harga mesin ISPU itu terbilang mahal, sehingga tidak semua kabupaten di Kalimantan Tengah memilikinya.

'Daripada kita mengundang orang luar melakukan pamantauan dan pengukuran udara, lebih baik kita membeli alat ISPU saja karena sakali mendatangkan teknisi dari luar kota juga memakan dana yang besar,' alasan Anderson. Selasa (31/1/2017).

Menurutnya, alat ISPU yang berharga Rp2 miliar tersebut memiliki banyak lebebihan yang tidak bisa dilakukan mesin ISPU dengan harga yang lebih murah, sehingga pengukuran kualitas udara akan lebih efektif.

'Mudah-mudahan tahun ini pemerintah Kabupaten Sukamara bisa mempertimbangkan dan menyetujui pengajuan alat ISPU ini agar udara wilayah kita Kabupaten Sukamara bisa selalu terpantau.' Harap dia. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru