Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rojikinnor Punya Ambisi Jadi Walikota Palangka Raya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Maret 2017 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Nama Rojikinnor, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya sempat disebut Riban Satia, Walikota sebagai tokoh yang kemungkinan besar akan mencalonkan diri dalam Pilkada 2018.

Niat Rojikinnor akan maju dalam Pilkada 2018 ini juga tersirat saat ngobrol dengan sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/3/2017).

"Kita kemarin ikut pak walikota kunjungan kerja. Di salah satu daerah ada pariwisata yang murni pengelolaannya dilakukan oleh swasta. Saya memimpikan yang seperti itu sebenarnya. Tapi kalau ada swasta seperti itu, kita hanya terbitkan hak guna pakai (HGU) saja jadi istilahnya mereka sewa ke pemerintah," tuturnya.

Dengan sistem swasta yang menyewa dari pemerintah ini menurut Rojikinnor, tentu pemerintah akan dimudahkan dalam hal pengelolaan namun juga tetap ada pemasukan bagi kas daerah setiap tahunnya.

"Walau sebenarnya kalau dimiliki swasta seutuhkan pemda juga tidak rugi. Malah pendapatan masyarakat di sekitarnya meningkat dengan adanya sektor wisata dengan demikian pendapatan pemerintah juga meningkat melalui pajak masyarakat. Tapi kalau saya polanya lebih ke kolaborasi, sih," tambahnya.

Disinggung dengan perencanaan demikian sudah selayaknya Rojikinnor menjadi Kepala Dinas Pariwisata, ia menampik pujian tersebut.

"Masa saya jadi kadis pariwisata, jadi walikota dong. Level saya kan sudah di atas kadis pariwisata, sudah bisa jadi walikota. Kan saya sudah menguasai tata kelola kota, bahkan sekarang jadi kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan pemukiman," kelakarnya yang disambut tawa awak media.

Namun saat dimintai ketegasan apakah aparatur sipil negara (ASN) ini akan mencalonkan diri dalam Pilkada 2018, dia hanya tersenyum dan mengatakan belum ada rencana ke sana. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru