Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Besok Palangka Raya akan Kedatangan Ratusan Tamu

  • Oleh Testi Priscilla
  • 14 Maret 2017 - 20:04 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kota Palangka Raya akan kedatangan ratusan tamu dari seluruh Indonesia, Rabu (15/3/2017) besok. Kedatangan tamu-tamu ini untuk mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kelitbangan Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

"Acara Rakornas Kelitbangan akan diselenggarakan, mulai Rabu 15 Maret sampai Jumat 17 Maret 2017 di Swissbell Hotel Danum Jalan Tjilik Riwut KM 5," ungkap Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Inovasi dan Tekhnologi (BPPIT), Barit Rayanto kepada Borneonews, Selasa (14/3/2017).

Ia melanjutkan rakornas Kelitbangan ini rencananya akan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Rakornas akan menampilkan tema "Peran Strategis Perangkat penelitian dan Pengembangan sebagai Poros Perumus Kebijakan dalam Mendorong Inovasi Daerah," kata Barit.

"Palangka Raya dipilih sebagai lokasi kegiatan walaupun secara umum tuan rumahnya adalah pemerintah provinsi karena Pemerintah Kota Palangka Raya salah satu yang memiliki Badan Litbang yang berdiri sendiri dibanding daerah lainnya," kata Barit menjelaskan.

Oleh karena itu, pihaknya berharap momen berharga tersebut dapat dimanfaatkan kabupaten lain di Kalteng untuk belajar dari daerah lain karena 33 provinsi akan hadir semua. Kalteng dapat belajar terkait penelitian dan pengembangan. (TESTI PRISCILLA/B-8).

Berita Terbaru