Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Terima Kunjungan RSPO Press Circle

  • Oleh James Donny
  • 02 Mei 2017 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menerima kunjungan anggota RSPO Press Circle, Selasa (2/5/2017).

RSPO Circle merupakan kegiatan yang dilakukan RSPO (Roundtable on Sustainable Palm Oil) terkait proyek kemitraan antara PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) di Pulau Salat, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Kepada peserta RSPO Press Circle, Bupati Edy mengatakan bahwa Pemkab Pulang Pisau sangat mendukung kegiatan konservasi orangutan yang dilaksanakan oleh pihak PT SSMS dan BOSF. 'Kami berkeinginan orangutan adalah bagian yang harus kita selamatkan, dan kalau kita menyaksikan akibat perkebunan sawit banyak habitat terganggu. Harapan kita ini dapat menjadi salah satu contoh integrasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan perkebunan dan lingkungan,' katanya.

Menurut Bupati, Pulau Salat yang juga sebagai lokasi penggunaan lainnya menyediakan ruang untuk konservasi sebagai percontohan. 'Kami melihat teman-teman sangat bersemangat untuk mengelola itu dan kami sangat sependapat, serta menyambut positif untuk memperkenalkan Pulang Pisau,' katanya.

Kepada Borneonews, Direktur RSPO Indonesia Tiur Rumondang, mengatakan kunjungan ke Pemkab Pulang Pisau sebagai bagian dari kegiatan Press Circle.

Kegiatan Press Circle diprogramkan dalam rangka mengedukasi wartawan Indonesia mengenai upaya konservasi ekosistem dan keanekaragaman hayati yang merupakan bagian dari tanggung jawab banyak pihak, salah satunya oleh pelaku usaha atau perkebun berkolaborasi dengan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

'Dalam kegiatan ini para peserta dapat melihat langsung proyek kemitraan antara PT SSMS dan BOSF di dalam kegiatan konservasi orangutan di Pulau Salat yang sudah kita lakukan kemarin,' kata Tiur. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru