Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cara Unik Ini Bisa Anda Tiru untuk Menyambut Lebaran

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Mei 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjelang hari besar keagamaan, terlebih Lebaran yang diawali dengan bulan puasa, umumnya harga barang akan merangkak naik. Naiknya harga barang tentu menambah pengeluaran.

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Padli (39 tahun), warga Kota Palangka Raya, lebih memilih untuk memelihara daripada membeli ayam. Ya, cara unik ini dilakoni Padli sudah sekitar empat tahun belakangan untuk menyambut Ramadan dan Lebaran.

"Pengalaman, kalau sudah dekat Lebaran hara-harga pasti naik. Sedangkan kita kan perlu untuk berlebaran," ungkap Padli kepada Borneonews, Kamis (4/5/2017).

Karenanya, Padli mulai memelihara ayam dari jauh-jauh hari supaya saat Ramadan dan Lebaran tidak perlu membeli daging ke pasar. Ayam kampung yang dibeli Padli saat anakan kurang lebih tiga pekan lalu dipelihara agar siap dipotong saat Lebaran nanti.

"Mengurangi pengeluaran, kan saya belinya murah waktu masih anak ayam cuma Rp10 ribu satu ekor, saya beli 4 ekor," pungkasnya.

Rencananya, keempat ekor ayam itu akan menjadi hidangan Padli dan keluarga saat merayakan Hari Kemenangan nantinya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru