Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Armada Mudik Siap, H-1 Terminal AKAP WA Gara Tidak Ramai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 24 Juni 2017 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Jumlah angkutan dan calon penumpang di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) WA Gara, Kota Palangka Raya, tetap tidak ramai meski hari ini, Sabtu (24/6/2017), telah memasuki H-1 Lebaran.

Dari pantauan Borneonews di terminal yang terletak di Jalan Mahir Mahar itu, hanya ada beberapa angkutan yang menunggu jadwal keberangkatan. Demikian pula penumpang yang mengisi bangku di ruang tunggu, jumlahnya tidak banyak.

Eldy, kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, menuturkan arus mudik di Kota Palangka Raya memang tidak seramai Pulau Jawa. Meski begitu, Dishub tetap memastikan semua armada siap.

"Siap semua baik bus maupun angkutan resmi lainnya. Meski tidak ada tes urine bagi sopir angkutan umum, kita tetap melakukan pengecekan kelayakan angkutan mudik itu agar memenuhi standard keselamatan. Arus mudik puncaknya memang hari ini tapi ya tidak bisa dibandingkan dengan di Jawa kepadatannya," kata Eldy kepada Borneonews.

Ia juga meminta masyarakat tidak khawatir akan ketersediaan angkutan mudik maupun kelayakan kendaraan. "Pokoknya jangan khawatir kekurangan angkutan. Sebab, armada mudik sudah kami perkirakan mencukupi kebutuhan pemudik," kata Eldy

Seorang calon penumpang, Herman, menurutkan dirinya baru mudik pada H-1 Lebaran lantaran baru kebagian jadwal keberangkatan hari ini. "Mau ke Pangkoh, Kabupaten Pulang Pisau. Jam 14.00 WIB berangkat," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru