Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DKD Sukamara Akan Bentuk Dewan Kesenian Tingkat Kecamatan

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Januari 2018 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Sukamara berencana membentuk Dewan Kesenian di tingkat kecamatan guna meningkatkan dan mengembangkan potensi seni di setiap wilayah mereka.

"Rencananya kita membentuk perhimpunan seni di tingkat kecamatan yang ada di Kabupaten Sukamara," tutur Ketua DKD Sukamara Chairuddin, Selasa (2/1/2018).

Menurut Chairuddin, perhimpunan tersebut bertujuan menggalakan kesenian yang ada di setiap kecamatan, sehingga kesenian asli daerah Bumi Gawi Barinjam tidak tenggelam oleh zaman.

"Harapan kita dengan adanya perhimpunan ini, maka kesenian di wilayah kita bisa semakin berkembangnya dan tidak pudar seiring waktu," harapnya.

Dalam pembentukan dewan kesenian tingkat kecamatan akan menghimpun tokoh kesenian sehingga setiap mereka bisa melaksanakan keinginan atau programnya dalam memajukan kesenian yang ada di daerahnya.

"Dewan kesenian tingkat kecamatan ini tidak akan dibatasi dalam mengembangjan kesenian-kesenian yang ada, namun semua kesenian yang sudah ada bisa dikembangkan." jelasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru