Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ini Mencari Solusi Memudahkan Pelajar di Tempat Relokasi

  • 17 Januari 2018 - 14:48 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Tahun ini Desa Tumbang Lampahung, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas direlokasi ke tempat yang aman karena rawan banjir.

Warga Desa Tumbang Lampahung akan direlokasi ke arah jalan Kuala Kurun-Sepang Simin. Rumah selokasi mulai dibangun pertengahan 2017.

Saat ini sudah banyak masyarakat yang menempati tempat relokasi. Sementara tempat relokasi belum dibangun sekolah.

Dengan kenyataan itu, pelajar yang orangtuanya pindah ke tempat relokasi, harus menyeberangi Sungai Kahayan ke sekolah.

"Dalam kegiatan hari ini, saya meninjau SD di Desa Tewang Pajangan dan Desa Tanjung Riu untuk mencari solusi bagi pelajar di tempat relokasi supaya memudahkan mereka sekolah," kata Herbert kepala borneonews.co.id melalui sambungan telepon, Rabu (17/1/2018).

Menurut Herbert, dari pertemuan dengan pihak sekolah di Desa Tanjung Riu diketahui sekolah mereka bersedia menerima titipan bila ada pelajar ditempat relokasi yang ingin sekolah ke Desa Tanjung Riu. 

"Saat ini cukup banyak pelajar di tempat relokasi sekolah dengan perahu menyebrangi Sungai Kahayan ke Desa Tumbang Lampahung. Bila pelajar kususnya yang masih kecil, bisa sekolah titipan di Desa Tanjung Riu, meski pun data mereka masih di sekolah sebelumnya," ujar politisi Golkar itu.

Saat pembahasan APBD 2018, dirinya mengusulkan untuk membangun sekokah di tempat relokasi warga Desa Tumbang Lampahung.

Namun usulan tidak bisa diakomodasi tahun ini dan diharapkan 2019 pembangunan sekolah bisa dilaksanakan. (EPRA SENTOSA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru