Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pameran Produk Kesehatan Ramaikan Rakerkesda

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 05 April 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pameran berbagai macam produk kesehatan ikut meramaikan rapat kerja kesehatan daerah (Rakerkesda) Se-Kalimantan Tengah (Kalteng) di Hotel Aquarius Palangka Raya.

Salah satu produk yang dipamerkan adalah kosmetik baik legal maupun illegal. Di stan komestik, penjaga stand juga menjelaskan bahaya kosmetik illegal bagi pemakainya.

Selain produk kosmetik, juga dipamerkan berbagai macam jamu kesehatan asal Kalteng dan stan yang berhubungan dengan Basno (Buang Air Besar Sembarangan Nol)

Salah seorang penjaga stan, Yuliansi mengatakan, dengan pameran tersebut secara tidak langsung mengajak masyarakat mengetahui pentingnya menjaga kesehatan dengan memperkenalkan produk-produk ilegal. Selain itu, untuk mempromosikan produk kesehatan Kalteng agar lebih diminati.

Rakerkesda itu bertema sinegritas pusat dan daerah untuk pencapaian SPM (Surat Perintah Membayar) bidang kesehatan yang terfokus percepatan eliminasi tiberculosis, penurunan stunting dan peningkatan cakupan serta mutu imunisasi. Rakerkesda diikuti kurang lebih 150 peserta perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota se-Kalteng dan berlangsung selama dua hari, dari tanggal 5-6 Maret 2018. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru