Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sembilan Siswa Barito Utara Ikuti O2SN Tingkat Kalteng

  • Oleh Ramadani
  • 17 April 2018 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Sebanyak sembilan siswa SMA/sederajat di Kabupaten Barito Utara akan mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya pada 18-19 April 2018.

Keberangkatan sembilan siswa itu dilepas Kepala SMAN 1 Muara Teweh Razikinnor di halaman SMAN 1 Muara Teweh, Selasa (17/4/2018).

Kesembilan siswa itu akan mengikuti O2SN dengan sembilan mata pelajaran yaitu matematika, fisika, biologi, kimia, astronomi, komputer, ekonomi, geografi, dan kebumian.

Razikinnor dalam sambutannya saat acara pelepasan, mengatakan bahwa kesembilan siswa itu berasal dari lima sekolah.

Meliputi SMAN 1 Muara Teweh tiga orang yakni Hermalia Putri (matematika), Bisma Ridho Pambudi (fisika), dan  Kiken Berlinda E Fidia (ekonomi).

Kemudian SMAN 3 Muara Teweh dua orang yakni Miftahul Jannah (astronomi) dan Atiek Prasetya (komputer).

Selanjutnya, MAN Muara Teweh dua orang yakni Kharismi Yogi Oktaviani (geografi) dan Alya Rahmitha (kebumian).

Terakhir, SMAN 2 Gunung Timang satu orang yakni Lilis Nur Indah Sari (biologi) dan SMAN 1 Gunung Timang juga satu orang yakni Helda Yanti (kimia).

“Mereka yang mengikuti O2SN ini merupakan putra dan putri terbaik dalam O2SN tingkat Kabupaten Barito Utara. Hal ini terbukti mereka sudah terpilih menjadi juara pertama sesuai dengan mata pelajaran yang diikuti di O2SN, beberapa waktu lalu,” katanya.

Predikat itu, sambung Razikinnor, tidak diraih dengan mudah. Apalagi di tingkat provinsi persaingan akan sangat ketat karena mereka harus beradu dengan siswa dari kabupaten lain. Untuk itu, berpeganglah pada prinsip vini, vidi, vici.

Berita Terbaru