Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Pangkalan Lima akan Dijadikan Wisata Kuliner

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 23 April 2018 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bundaran Pangkalan Lima akan dijadikan pusat wisata kuliner. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat Gusti Imansyah, Minggu (22/4/2018).

"Rencananya akan dibuat gerobak makanan dengan motif yang sama, tetapi dengan kuliner yang beraneka ragam. Kuliner tersebut bisa dari daerah lain maupun dari daerah Kotawaringin Barat," kata Gusti Imansyah.

Menurutnya, ada 33 gerobak sesuai dengan pengajuan ke Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat. Sedangkan untuk penataan akan melibatkan dinas lain.

Ditemui di tempat yang sama terkait penataan bangunan di Bundaran Pangkalan Lima, Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah mengatakan, akan memberi kelonggaran untuk para pedagang membongkar dagangannya di sekitar Bundaran Pangkalan Lima dalam satu bulan ke depan.

"Pembongkaran tersebut untuk menata kembali Bundaran Pangkalan Lima. Selain itu, untuk para pedagang yang bangunannya dibongkar akan diberi gerobak untuk menjajakan dagangannya di area tersebut. Selain itu, kita juga sudah menyosialisasikan hal ini bersama mereka dan sudah memberikan surat edaran," kata Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru