Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dana Pengamanan Pilkades Kotawaringin Timur Belum Teranggarkan

  • Oleh Naco
  • 01 Mei 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang akan kembali digelar pada 2018 ini ternyata belum memuat penganggaran dana pengamanan.

Untuk itu dalam waktu dekat panitia akan menggelar rapat pembinaan yang dipimpin oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kotim.

"Dalam waktu dekat ini kami akan gelar rapat pembinaan setelah selesai acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat," kata Kepala DPMD Kabupaten Kotim, Redy Setiawan, Selasa (1/5/2018).

Rapat tersebut, kata Redy, membahas yang berkaitan dengan dana pengamanan pilkades yang sampai saat ini belum teranggarkan. Meski saat pembahasan anggaran beberapa waktu lalu DPMD sudah mengusulkan dana tersebut.

Akan tetapi dalam pembahasan itu dana keamanan pilkades belum dipenuhi lantaran belum ada anggaran untuk pos itu dengan alasan Komisi I DPRD Kotim saat itu dana terbatas dan untuk pos lain.

Namum, rencananya anggaran tersebut akan kembali dianggarkan pada APBD Perubahan 2018 ini. Di mana tahun 2018 ini ada sekitar 48 desa yang akan mengikuti pilkades.

Bahkan, sejumlah desa sudah dijabat oleh Pj lantaran masa jabatan kadesnya sudah habis. Sementara pada 2017 lalu di Kotim menggelar pilkades di 77 desa dari 168 desa yang ada kali ini agenda pilkades serentak kedua yang akan dilaksanakan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru