Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Alasan Cuaca Proyek Sabuk Pantai Ujung Pandaran Pengerjaannya Molor

  • Oleh Naco
  • 04 Mei 2018 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beralasan karena masalah cuaca PT Penamas Rashataprisma dalam melaksanakan proyek Sabuk Pantai Geotekstil di Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur sepanjang 1.200 meter menjadi molor.

"Mereka beralasan karena masalah cuaca pengerjaannya tidak selesai di tahun anggaran 2017," kata Kepala Kejari Kotim Wahyudi melalui Kasi Intelijen Dedy Yuliansyah Rasid, Jumat (4/5/2018).

Sehingga sisa pembayaran yang baru terbayar 30 persen akan dibayar melalui anggaran 2018. Pencairannya memerlukan review dari BPKP berapa besaran yang akan dibayar nantinya.

Saat ditanya apakah ada masalah yang ditemukan dalam proyek tersebut menurut Dedy selama pendampingan oleh Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintajan dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejari Kotim tidak ditemukan adanya masalah.

Dijelaskan Dedy sabuk pantai merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan pusat. Di mana sabuk pantai untuk kegiatan membuat daratan. 

"Beda fungsinya dengan pemecah ombak. Sabuk pantai ini kalau saat air pasang naik bersama pasir saat surut air turun pasirnya tertahan. Lama kelamaan pasir yang tertahan itu akan bentuk daratan," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru