Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

RPP Hendaknya Dijadikan Museum Pemilu

  • Oleh Ramadani
  • 10 Mei 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Utara Jainal Abidin berharap, Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang baru saja diresmikan dapat difungsikan menjadi semacam museum pemilihan umum.

Keberadaan museum itu, menurut Sekda, untuk membentuk generasi bangsa yang mampu menerjemahkan nilai-nilai demokrasi sehingga dapat menghidupkan paham demokrasi di Indonesia sesuai dengan ideologi pancasila dan UUD 1945.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan apresiasi KPU yang juga berkat bimbingan dan petunjuk KPU Provinsi Kalteng dan KPU RI dapat mewujudkan Rumah Pintar Pemilu ini. Semoga RPP ini dapat bermanfaat bagi semua komponen masyarakat, meningkatkan pengetahuan dan wawasan, serta nilai nilai demokrasi di Kabupaten Barito Utara. Lebih-lebih kepada pemilih pemula, pelajar, dan mahasiswa agar dapat menigkatkan pengetahuan dan kemampuan mereka di bidang pemilu dan demokrasi” kata Jainal Abidin, Rabu (9/5/2018).

Sekda Jainal juga berpesan kepada KPU agar RPP dijadikan sebagai sarana meningkatkan partisipasi pemilih pada pilkada 2018 dan pilpres serta pileg 2019. Baik secara kualitas maupun kuantitas dalam seluruh proses peningkatan intelektual masyarakat di bidang pemilu.

Selain itu, dijadikan sarana untuk mengedukasi masyarakat umum agar dapat menjadi pemilih yang cerdas dan berkualitas. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru