Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta tak Ada Kekosongan Tenaga Pengajar di Pelosok Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 02 Juli 2018 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu -  Anggota DPRD Kabupaten Murung Raya (Mura) Sirajul Rahman meminta pemerintah kabupaten setempat agar jangan sampai ada kekosongan tenaga pengajar khususnya di daerah pelosok wilayah setempat.

Politisi PKS ini mengkritisi hal tersebut karena melihat kekosongan tenaga pengajar di sekolah di pedalaman saat ini masih terjadi lantaran memang proses mutasi dan kepindahan guru dari desa ke kota mungkin masih saja dilakukan.

“Jangan sampai terjadi kekosongan guru yang bertugas di desa karena akan berdampak kepada menurunnya aktifitas pendidikan dan kegiatan belajar mengajar bahkan yang lebih dikhawatirkan adalah terlantarnya para siswa didik," katanya, belum lama ini.

Oleh sebab itu Dinas Pendidikan diminta profesional dan memperhatikan dengan seksama masalah mutasi para guru tersebut karena memberikan dampak negative bagi dunia pendidikan. Jangan hanya karena hubungan kedekatan atau alasan lain usulan guru yang ingin pindah tugas ke kota dikabulkan dan mengorbankan kebutuhan guru di desa desa pedalaman.

“Yang lebih diutamakan adalah bagaimana komitmen mensukseskan program pendidikan tadinya sehingga apa yang diputuskan dan dibuat adalah benar benar merupakan upaya untuk meningkatkan dunia pendidikan di Mura agar lebih baik lagi ke depan,” katanya.

Sehingga dirinya berharap kedepan dalam hal pemberian persetujuan mutasi guru harus benar benar dipertimbangan dan dikaji secara baik sehingga tidak ada sekolah yang dikorbankan dan terjadi kekosongan guru karena salah dalam mengambil keputusan persetujuan kepindahan seorang guru.

Dirinya tentu sangat menyambut baik segala program Pemerintah dibidang pendidikan yang dijalankan saat ini dan memberikan apresiasi, akan tetapi tentu saja segala kelemahan dalam pelaksanaan dilapangan harus terus dievalusasi dan dibenahi agar hasil lebih optimal lagi kedepan sesuai apa yang diharapkan. (TRISNO/PP/B-5)

Berita Terbaru